Jakarta, Cellular.ID – Setelah menghadirkan seri unggulan ranah XZ SuperZoom, ranah kini memperkenalkan seri terjangkau dalam seri C. Varian terbaru dari ranah C11 mulai beredar di kepulauan hari ini, 30 Juni 2020.

Dalam keluarga seri C, ranah C11 adalah penerus ranah C2, salah satu smartphone terlaris pada tahun 2019. Di kancah global, ranah seri C telah digunakan oleh lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia.

Mengusung DNA yang sama, C11 kembali sebagai smartphone dengan teknologi trendseting dan desain trendseting, menawarkan kapabilitas rock, desain futuristik, dan yang paling penting, label harga yang disukai banyak orang.

Dengan banderol Rp1,5 juta, pengguna sudah dapat memiliki perangkat dengan baterai batu dan fitur menarik tanpa batas. Mulai dari baterai 5000mAh besar dengan pengisian terbalik, layar 6,5 inci, kamera dual 13MP AI lengkap dengan Mode Malam, desain geometris, tiga slot kartu, prosesor Helio G35, dan tentu saja ranah UI dengan Mode Gelap terintegrasi.

Dengan segudang fitur dan harga bersahabat, kami menyebut ranah C11 sebagai Juara Entry-Level. Untuk lebih jelasnya, ulasan Cellular.ID berikut mengenai smartphone C11 ranah terbaru.

Perlu diingat, jika Anda memesan perangkat pada hari peluncuran, Anda termasuk di antara kelompok pertama di dunia yang menjadi pemilik smartphone ranah C11, karena Indonesia adalah negara pertama yang masuk ke ranah C11.

Desain

ranah C11 hadir dalam dua varian warna dan dua konfigurasi: Mint Green dan Pepper Grey dan RAM 2/32 dan 3/32. Perangkat yang kami ulas adalah Mint Green, alias hijau, dengan konfigurasi RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Dari segi desain, realitas C11 jelas lebih besar dari C2. Keuntungannya adalah Anda sekarang memiliki layar 6,5 inci lebih lebar 20: 9 (6,1 inci C2 ranah) dan baterai yang lebih besar, 5.000 mAh (4.000 mAh C2 ranah).

Layar 6,5 inci disertai dengan desain Mini-drop untuk bidang pandang yang lebih luas saat menonton video atau bermain game.

Bidang pandang yang lebih luas memberikan pengalaman terbaik untuk bermain game, audio dan video sambil meminimalkan gangguan visual sambil memberi Anda pengalaman layar yang dekat dengan layar penuh.

Ditambah aksen Mini-drop layar penuh dengan rasio layar-ke-tubuh 88,7%, yang memungkinkan pengguna memiliki lebih sedikit gangguan visual sambil menikmati kenyamanan layar 6,5 inci penuh.

Kemudian pada panel belakang, desain geometris baru yang nyaman untuk dipegang muncul dengan modul kamera beraksen seperti smartphone kelas atas yang saat ini menjadi tren.

Bagian belakang ranah C11 memiliki tekstur yang diproses menggunakan teknologi terbaru dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu yang presisi. Penggunaan teknologi ini membuat dunia C11 lebih berwarna, menarik, nyaman dan yang paling penting meminimalkan bekas sidik jari dan secara efektif mencegah goresan dan tergelincir dari tangan.

Di belakang ada aksen seperti pita yang membentang dari lokasi modul kamera di atas ke bawah, di mana ukiran logo yang kental membuat desainnya lebih ikonik dan cantik. Modul kamera juga dirancang dalam bentuk kotak seperti tren saat ini.

Dua lensa, senter, dan spesifikasi kamera terletak dengan baik di bagian tepi dan sudutnya, menjadikan bagian belakang terlihat lebih premium dan lebih trendi. Desain yang menyegarkan dari belakang realitas sebelumnya.

Slot Tiga

Tidak perlu khawatir mengaktifkan dua kartu SIM dan memasukkan satu kartu microSD sekaligus, karena ranah C11 dilengkapi dengan tiga slot kartu khusus. Real C11 dapat membaca memori tambahan hingga 256GB.

Kartu SIM dan laci microSD ada dalam satu kotak di sisi kiri ponsel sementara sayap yang berlawanan dihiasi dengan tombol Power and Volume rocker.

Untuk keperluan pengisian daya, port mini USB terletak di bagian bawah dengan jack audio 3,5mm dan speaker stereo dan mikrofon.

13MP AI Dual Camera

Pengguna dapat mengambil bokeh dengan cemerlang dan memotret malam dengan cerah. Karena ranah C11 juga memiliki kemampuan yang lebih baik daripada model sebelumnya, misalnya Nightscape, fitur terbaik yang biasanya ada di segmen kelas menengah ke atas. Menjadikan C11 ranah ponsel cerdas level pertama yang memiliki fitur Nightscape.

ranah C11 dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 13MP dengan sensor dan aperture f / 2.2 besar yang cukup untuk menangkap cahaya dan membuat foto Anda lebih jelas dan lebih terang.

Selain itu, ranah C11 juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan lebih akurat. Fitur 4x zoom juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas bahkan dari kejauhan.

Dua kamera belakang sudah mendukung efek bokeh tingkat perangkat keras, membuat foto lebih alami dan subjek lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan atau manusia.

Mode Nightscape menjadikan dunia C11 sebagai smartphone dengan fitur mode malam terbaik di segmennya. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur berbeda kemudian menggabungkannya menjadi foto dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto. Sebagai hasil dari Mode Nightscape, foto malam hari akan lebih cerah dan lebih jelas.

Sedangkan kamera depan 5MP, lengkap dengan mode AI Beauty, HDR, Panoramic View, dan Timelapse. Sedangkan untuk video, ponsel ini dapat merekam video resolusi 720p, 1080p pada 30 fps.

Penampilan

Realme C11 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor terbaik untuk bermain game mobile di segmen ini.

Ini adalah prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2.3GHz, mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Prosesor ini sangat ideal untuk pengguna smartphone dan gamer pemula karena dapat menangani sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan. Dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya, skor benchmark ranah C11 lebih tinggi.

ranah C11 akan tersedia dalam dua varian: 2GB + 32Gb dan 3GB + 32GB yang ditenagai oleh RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis telah meningkat 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

Baterai

Baterai yang lebih besar dengan daya tahan lebih lama untuk skenario permainan, menonton video, memutar musik, dan bahkan waktu siaga terlama. Pada kenyataannya C11 memiliki kapasitas baterai yang sangat besar 5.000 mAh sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa henti, kapan pun Anda mau.

Menurut hasil tes di ranah Lab, ranah C11 dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode siaga, bahkan lebih baik daripada beberapa smartphone unggulan. Mendukung pengisian balik OTG, ranah C11 juga dapat menjadi penghemat baterai Anda.

Hasil tes masa pakai baterai, ranah C11 dapat menerima panggilan telepon selama hampir 32 jam, memutar video offline selama hampir 22 jam, memutar PUBG 10 jam, dan memutar musik offline selama 170 jam dan menonton YouTube 19 jam.

Ranah UI

ranah C11 didukung oleh antarmuka ranah UI berbasis Android 10. Sangat jelas, ranah UI terbaru ini memang dirancang untuk pengguna muda dengan tampilan yang energik dan segar. Ketika kami mencoba, ranah UI berfungsi dengan lancar dan menyenangkan saat digunakan.

Desain untuk masa depan. Sederhana namun tidak membosankan, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda. Untuk mencapai desain nyata dalam efek visual, realitas UI dirancang dengan mempertimbangkan 4 hal – warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Dalam fitur, ranah UI dilengkapi dengan Mode Gelap (Mode Gelap) default. Mode ini dioptimalkan untuk dapat bekerja di lebih banyak aplikasi pihak ketiga, latar belakang laci aplikasi yang bergeser dari terang ke gelap ketika Mode Gelap diaktifkan. Mode ini juga memungkinkan Anda mengaturnya untuk secara otomatis menyala saat matahari terbenam dan menonaktifkan saat matahari terbit.

Fitur unik

ranah C11 dilengkapi dengan banyak fitur yang berguna dan unik. Salah satunya adalah Dual Mode untuk Berbagi Musik atau Dual Mode Music Share. Mode ini sangat berguna ketika dua pengguna mencoba menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari perangkat yang sama.

Pengguna dapat menghubungkan sepasang earbud nirkabel dan earphone kabel secara bersamaan, sehingga dua pengguna pada saat yang sama dapat mendengarkan lagu yang sama diputar dari smartphone yang sama.

Fitur ini didukung jika satu pengguna mendengarkan musik dalam Bluetooth dan headphone berkabel sekaligus. Kemudian, jika satu pengguna menelepon melalui Bluetooth dan pengguna lainnya mendengarkan musik melalui perangkat kabel.

Selain mode berbagi musik ganda, ranah C11 juga mendukung Mode Fokus yang akan membantu pengguna berkonsentrasi dan bersantai, tanpa terganggu dari ponsel Anda.

Menyalakan "Mode Fokus" dapat membantu pengguna mengisolasi diri dari dunia luar. Sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan. Mode ini akan mengaktifkan DND (Do Not Disturb Mode), mencegah akumulasi pemberitahuan baru. Anda dapat memilih satu dari empat nada default untuk menenangkan saraf Anda.

Realme juga menyediakan fitur keamanan tambahan berjudul "Perlindungan Informasi Pribadi" di ranah UI, sistem akan memberikan halaman informasi kosong ketika aplikasi meminta untuk mengakses informasi pribadi pengguna. Ini memastikan riwayat panggilan Anda, kontak dan pesan tetap pribadi dan mencegah kebocoran informasi.

Tangkapan layar di ranah C11 juga lebih mudah. Cukup gunakan 3 jari yang ditarik dari layar atas ke bawah, Anda langsung mengambil tangkapan layar.

Untuk mengambil tangkapan layar dari hanya bagian layar yang dipilih, cukup tekan dan tahan layar lalu geser. Tidak perlu dipotong. Mengambil tangkapan layar sebagian dilakukan hanya dalam satu langkah.

Harga

Dengan peningkatan yang signifikan dari model pendahulunya, ranah C11 diyakini mampu merangkul pencapaian yang sama dengan smartphone terlaris tahun ini. Dengan harga resmi hanya Rp1,5 juta, pengguna sudah bisa mendapatkan ponsel dengan baterai batu dan fitur menarik tanpa batas.

Mulai dari baterai 5000mAh besar dengan pengisian balik, layar 6,5 inci dengan poni mini-drop, kamera dual 13MP AI lengkap dengan Nightscape, desain geometris sidik jari minimal, tiga slot kartu, ranah UI dengan Mode Gelap terintegrasi dan tentu saja Helio G35 prosesor

Dengan segudang fitur dan harga bersahabat, wajar untuk menyebut ranah C11 sebagai Juara Entry-Level.

Posting Review realitas C11: Entry-Level champion dengan baterai besar, layar besar dengan harga Rp 1,5 juta muncul pertama kali di Cellular. INDO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here