Jakarta, Cellular.ID – Di segmen perangkat audio, Samsung memiliki koleksi perangkat yang dapat dipakai dalam bentuk stereo nirkabel sejati terbaru (TWS) yaitu Galaxy Buds Plus yang dirilis pada pertengahan Februari.

Saya berkesempatan mencoba perangkat yang merupakan penerus Galaxy Buds generasi pertama ini.

Segera, kami membahas Galaxy Buds Plus ini setelah beberapa minggu saya mencoba menggunakannya.

Desain

Pemanas yang saya gunakan memiliki warna hitam dengan casing yang terlihat seperti kapsul yang terlihat sangat menawan. Entah bagaimana, saya suka warna hitam yang tampak elegan.

Pada casing terlihat kata-kata "Sound by AKG", sepertinya menjadi jaminan suara yang dihasilkan. Kami akan membahas tentang suara nanti.

Untuk kuping piecenya, Galaxy Buds Plus memiliki bentuk tidak seperti kebanyakan TWS yang beredar dan memiliki semacam tangkai di bawah telinga.

Galaxy Buds Plus menurut saya memiliki bentuk yang agak futuristik, kompak dan menyatu dengan telinga yang cukup baik.

Samsung juga menyiapkan tunas dengan berbagai ukuran agar sesuai dengan telinga pengguna.

Untuk menguji kenyamanan Galaxy Buds Plus, saya menggunakannya untuk menemani kegiatan Spinning dan jogging.

Untuk olahraga berputar (menggunakan sepeda statis) saya biasanya menghabiskan sekitar 20 menit diikuti dengan olahraga ringan. Sedangkan untuk jogging, karena saya mencobanya di bulan puasa jarak yang ditempuh tidak jauh hanya 2 km.

Selama beraktivitas, Galaxy Buds Plus terasa cukup nyaman menempel di telinga. Ini karena bentuknya yang cocok dan perangkatnya juga cukup ringan karena memiliki bobot hanya 14 gram untuk dua earphone yang membuat telinga kita tidak lelah.

Kualitas suara

Untuk pengguna setia perangkat Samsung, suara yang diproduksi oleh Galaxy Buds Plus benar-benar mencerminkan fitur khas Samsung, yang cukup lembut saat didengar.

Untuk menghadirkan jenis suara yang Anda inginkan sesuai preferensi Anda, pengguna dapat mengaturnya melalui aplikasi Galaxy Wearable.

Mereka yang menyukai jenis suara dengan bass yang dominan dapat mengatur equalizer yang terdapat dalam aplikasi ke pengaturan bass boost. Sementara itu, bagi mereka yang suka musik, dapat disesuaikan dengan pengaturan Dinamis.

Galaxy Buds Plus juga dilengkapi dengan fitur Ambient Sound, sehingga pengguna masih dapat mendengarkan suara di sekitarnya, sehingga komunikasi tetap dapat berlangsung tanpa gangguan.

Saat melakukan panggilan suara, Galaxy Buds dapat berjalan dengan lancar dan masih dapat terkoneksi dengan smartphone pada jarak sekitar 10 meter. Selama pengujian, saya mengalami gangguan kebisingan saat perangkat berjarak 5 meter dari telepon pintar.

Untuk digunakan bermain game mobile, kualitas suara yang dihasilkan juga cukup memuaskan walaupun ada sedikit keterlambatan.

Kontrol suara

Galaxy Buds Plus dilengkapi dengan kontrol suara melalui sentuhan pada sensor yang disediakan pada lubang suara. karena Samsung menyediakan touchpad kapasitif pada bagian terluar dari masing-masing lubang suara.

Menyentuh panel sentuh sekali berarti memainkan musik (play) atau dapat juga berhenti. Sentuh dua kali untuk memutar trek berikutnya, mengangkat panggilan telepon, atau mengakhiri panggilan.

Untuk memutar ulang trek sebelumnya yang tercantum dalam daftar putar, Anda dapat menyentuh panel sentuh tiga kali. Saat disentuh satu kali, tetapi dengan durasi yang agak lama dapat digunakan untuk mengaktifkan aplikasi Google Assistant.

Daya tahan baterai

Samsung menyematkan kapasitas baterai 85 mAh di setiap earbud dan 270 mAh di casing. Ketika lubang suara disimpan dalam kasingnya, perangkat akan secara otomatis mengisi daya dengan teknologi pengisian daya nirkabel.

Jika baterai dalam wadah pengisi daya telah habis, pengguna dapat menghubungkannya ke adaptor daya melalui port USB-C di sisi belakang.

Untuk daya tahan baterai, Galaxy Buds Plus dapat bertahan selama lima hari dengan penggunaan normal. Saya menggunakan Galaxy Buds Plus untuk menikmati musik sambil menulis artikel dan berolahraga setiap jam setiap dua hari.

Posting Tinjauan Galaxy Buds Plus: Pas Buat Teman Kegiatan muncul pertama kali di Cellular.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here