Jakarta, Cellular.ID – Bersama dengan seri Galaxy S20, Samsung juga memperkenalkan kedua ponsel layar lipat di Indonesia. Melanjutkan Galaxy Fold tahun lalu, Galaxy Z Flip mendarat dengan harga Rp21.888.000.

Perbedaan mendasar antara ponsel lipat Samsung generasi pertama dan kedua adalah desain lipat. Jika Lipat layar terlipat horizontal, sedangkan Z Flip terlipat vertikal, seperti desain ponsel clamshell di era GSM.

Samsung Galaxy Z Flip telah ditawarkan terbatas melalui pre-order, bulan lalu, dan segera akan dijual secara luas di kepulauan mulai 6 Maret 2020 di seluruh Samsung Store.

Pada acara pengantar di Jakarta, Selular.ID menangkap setiap sudut produk. Berikut adalah Samsung Galaxy Z Flip hands-on:

Layar

Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya. Menggunakan layar AMOLED Dinamis dengan rasio 21.9: 9 dan resolusi FullHD +.

Layar Sekunder

Ponsel ini memiliki layar kedua di luar berukuran 1,1 inci, yang berfungsi untuk menampilkan notifikasi.

Kamera

Di luar ada dua kamera (lebar 12MP + 12MP ultrawide) sementara di panel bagian dalam ada kamera 10MP tunggal untuk selfie dan obrolan video.

Face Unlock

Dengan resolusi 10MP, kamera depan juga mendukung Pengenalan Wajah. Perlu diingat, fitur ini hanya berfungsi ketika layar lipat dibuka, dan kamera depan menghadap wajah pengguna.

Tombol

Tidak perlu khawatir, Z Flip dilengkapi dengan sejumlah tombol utama seperti smartphone pada umumnya. Penempatan tombol juga normal, volume rocker sejajar dengan tombol Power.

E-SIM

Slot baki SIM terletak di seberang tombol daya dan volume. Hanya ada satu wadah kartu, tetapi pengguna dapat menggunakan dua SIM operator, satu dalam bentuk kartu, yang lain dalam bentuk eSIM.

Sidik jari

Tidak di layar atau di panel belakang, sensor pemindai sidik jari terletak di samping, yang juga merupakan tombol Daya.

USB Type-C

Tanpa jack audio 3,5 mm, Galaxy Z Flip mengandalkan USB Type-C untuk memasangkan earphone dan pengisian daya, disertai kerucut speaker di sampingnya.

Ya, Samsung memiliki adaptor tipe C dan earphone di kotak pembelian Galaxy Z Flip. Atau, perusahaan merekomendasikan penggunaan earphone nirkabel seperti Galaxy Buds.

Baterai dan RAM

Spesifikasi lain dari Galaxy Z Flip adalah chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB (tidak ada slot tambahan). Ini telah mengadopsi Android 10 dengan One UI 2.0 dan baterai 3.300mAh.

Posting Hands-On Samsung Galaxy Z Flip muncul pertama kali di Seluler. INDO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here