Jakarta, Cellular.ID – Tidak hanya platform media sosial yang bersaing untuk menyiapkan saluran berita khusus untuk pandemi Covid-19, salah satu merek teknologi populer juga mengambil bagian, yaitu Apple.

Pemilik iPhone kini telah secara resmi meluncurkan saluran informasi Covid-19, yang merupakan aplikasi di AppStore dan juga situs web di MacBook.

Aplikasi Apple Terkait dengan Covid-19

"Apple hari ini merilis alat skrining baru dan serangkaian sumber daya untuk membantu orang tetap mendapat informasi," tulis Apple di blog resminya, Sabtu (27/3)

", Dan mengambil langkah yang tepat untuk melindungi kesehatan mereka selama penyebaran COVID-19, berdasarkan pedoman CDC terbaru," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Apple Akan Memperkenalkan AR Headset pada 2022

Situs web dan aplikasi COVID-19 memungkinkan pengguna untuk menjawab serangkaian pertanyaan tentang faktor risiko terbaru, paparan dan gejala untuk diri mereka sendiri atau orang lain.

Dengan begitu, rekomendasi CDC akan muncul di langkah selanjutnya, termasuk panduan jarak sosial dan isolasi diri, cara memantau gejala dengan hati-hati, untuk merekomendasikan uji covid-19 atau tidak dan kapan harus menghubungi penyedia medis.

Selain itu, pengguna juga dapat mempelajari informasi terbaru dari CDC seperti praktik terbaik untuk mencuci tangan, mendisinfeksi permukaan dan memantau gejala.

Saat ini, kanal khusus baru saja tiba di Amerika Serikat. Alasannya, Apple memiliki kemitraan dengan CDC, Gugus Tugas Korona Gedung Putih dan FEMA. Meskipun, ada kemungkinan bahwa Apple akan merilisnya secara global, mengingat itu sangat membantu bagi pengguna mengenai informasi Covid-19.

Posting Aplikasi Apple Releases dan Situs Khusus Covid-19 muncul pertama kali di Cellular.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here